Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai : Delapan Fakta Seputar Sistem Kerja Outsourcing dari situs Lokerjobindo, semoga informasi lowongan kerja ini bermanfaat bagi anda.

Perhatian !,
Mohon untuk selalu mengecek tanggal EXPIRED lowongan ( lihat bagian di bawah tata cara pendaftaran) karena apabila lamaran melebihan tanggal tersebut otomatis lamaran ditolak.
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Loading...

Delapan Fakta Seputar Sistem Kerja Outsourcing

Selama ini Anda pasti sering mendengar istilah pekerja outsourcing. Bisa jadi perusahaan Anda malah sering menerima pegawai outsourcing daripada melakukan rekrutmen sendiri.
Meskipun terkesan akrab dengan desain rumah minimalis istilah itu, banyak orang yang belum paham betul apa itu outsourcing dan bagaimana mekanisme kerjanya. Nah, berikut delapan hal mengenai sistem kerja outsourcing yang dirangkum oleh Lokerjobindo.
Delapan Fakta Seputar Sistem Kerja Outsourcing
Delapan Fakta Seputar Sistem Kerja Outsourcing

1. Apa itu Outsourcing?

Definisi yang sering dipahami adalah penggunaan tenaga kerja dari luar perusahaan untuk melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu dan spesifik. Sementara perusahaan outsourcing merupakan perusahaan yang menyediakan jasa tenaga kerja untuk keahlian pada bidang kerja tertentu, sesuai dengan permintaan perusahaan yang membutuhkan.
Sayangnya istilah outsourcing ini tidak disebutkan secara khusus dalam UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Yang ada hanyalah bentuk-bentuk outsourcing yakni pemborongan pekerjaan dan penyediaan jasa pekerja atau buruh.



2. Jenis Pekerjaan Apa Saja yang dikerjakan oleh Pekerja Outsourcing?

Pada intinya pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai outsourcing adalah pekerjaan yang tidak strategis, atau tidak ada hubungannya dengan pengambilan keputusan penting dalam perusahaan. Ragam pekerjaan yang sering diberikan misalnya petugas kebersihan (cleaning service), pengamanan (security), operator, entry-data, dan pekerjaan spesifik lainnya untuk proyek-proyek tertentu.



3. Cara Rekrutmen

Mekanisme pengrekrutan pekerja outsourcing tidak banyak berbeda dengan metode rekrutmen yang dilakukan perusahaan lainnya. Yang membuatnya berbeda, yang merekrut adalah perusahaan penyedia jasa, bukan perusahaan yang membutuhkan jasa. Jadi setelah direkrut, pegawai tadi akan disalurkan ke perusahaan yang membutuhkan jasa mereka.



4. Pembayaran Gaji

Yang membayar gaji para pekerja oursourcing adalah perusahaan penyedia jasa itu sendiri. Nantinya perusahaan penyedia jasa akan menagih pada perusahaan yang memakai jasa mereka.
Biasanya gaji para pekerja outsourcing yang tidak banyak harus dipotong hingga 30 persen untuk pihak perusahaan penyedia jasa. Yang lebih menyedihkan lagi, banyak perusahaan outsourcing yang tidak transparan untuk hal ini, sehingga yang rugi adalah pekerja outsourcing sendiri.
Harus diakui kesejahteraan pekerja outsourcing memang masih tergolong memprihatinkan.



5. Bekerja dengan Sistem Kontrak

Betul, pekerja oursourcing bekerja berdasarkan kontrak kerja alias tidak permanen. Mereka tidak punya jenjang karir yang bisa dicapai. Bila kontrak habis dan tidak diperpanjang, maka para pekerja ini tidak memiliki posisi tawar yang bagus.



6. Apa Keuntungan Perusahaan Mempekerjakan Tenaga Outsourcing? 

Perusahaan mempekerjakan tenaga outsourcing biasanya dengan beberapa alasan di bawah ini:
  • Menghemat anggaran untuk pelatihan bagi karyawan
  • Bisa fokus mengurus bisnis ketimbang masalah rekrutmen atau masalah teknis lainnya
  • Pekerja outsourcing biasanya sudah mahir di bidangnya
  • Tidak perlu repot dengan masalah bonus, Tunjangan Hari raya (THR), atau hal-hal yang berurusan dengan PHK
  • Tidak perlu alih teknologi dari perusahaan ke pegawainya.



7. Apa Kerugian Perusahaan Mempekerjakan Tenaga Outsourcing?

Kalau ada keuntungan, jelas ada kerugian juga, dong. Nah, beberapa kerugian mempekerjakan tenaga outsourcing bisa dilihat di bawah ini:
  • Bila jenis pekerjaan yang di-outsource bersifat rahasia atau mengandung rahasia perusahaan, maka rentan bocor untuk ditiru atau dijual ke pihak lain.
  • Ketergantungan pada perusahaan outsourcing, terutama bila ada metode teknis yang dirahasiakan pihak outsourcing.
  • Bila kontrak kerja tidak panjang, akan butuh waktu untuk peralihan tugas dan rekrutmen.
  • Butuh sistem tertentu supaya keamanan data tetap terjaga.



8. Hal-Hal yang Harus diperhatikan Bila Memilih Bekerja Sebagai Tenaga Outsourcing

Bila Anda tertarik untuk bekerja sebagai tenaga outsourcing, maka baiknya Anda perhatikan beberapa hal ini:


a. Masa Kontrak kerja

Biasanya sih, masa kontrak kerja Anda akan sama dengan kontrak kerja yang diberikan pihak perusahaan yang memakai jasa Anda.
b. Gaji
Jumlah gaji yang Anda terima haruslah sesuai dengan perjanjian alias tidak ada pemotongan yang tidak transparan dan diluar sepengetahuan Anda.
c. Jam Kerja
Anda harus tahu jam kerja Anda, termasuk kapan harus istirahat dan jam kerja berakhir.
d. Tugas Kerja

Pastikan penempatan kerja dan tugas Anda sesuai dengan kesepakatan, dan ketrampilan yang Anda miliki sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan klien.

Delapan Fakta Seputar Sistem Kerja Outsourcing Terbaru 2016

Situs kerja ini menyediakan info Desember 2016 dipersembahkan oleh Lokerjobindo yang dapat diperoleh via url http://www.lokerjobindo.com kemudian bagi anda yang merasa bermanfaat dan ingin menyebarluaskan silahkan untuk mengcopy lowongan kerja di atas,
Anda juga bisa mencari lowongan SMA dan lowongan BUMN tetapi kami mohon untuk dapat mencantumkan link sumber lowongan karena hal tersebut sangat berarti bagi kami.

PERHATIAN PENTING !!!
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
HATI HATI TERHADAP PENIPUAN YANG BERKEDOK LOWONGAN KERJA
Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yg ditimbulkan dari kejadian tersebut.
Para Pencari Kerja Mohon Lebih Berhati Hati..

Mau Berlangganan Informasi Lowongan setiap hari ? Masukkan Email Anda

Situs lowongan kerja yang menyajikan info lowongan kerja resmi dari DEPNAKER dan sumber loker resmi terbaru lainya seperti CDC (Career Development Center) Universitas di seluruh Indonesia meliputi lowongan BANK BUMN CPNS terbaru tahun 2016.
Di bawah ini adalah info lowongan terkait yang sudah di himpun oleh kami, sebelumnya mohon cek kembali tanggal expire agar lamaran kerja bisa di terima oleh perusahaan.

Informasi Delapan Fakta Seputar Sistem Kerja Outsourcing Terbaru 2016

Lulusan SMA SMK D3 S1 S2 Semua Jurusan Terbaru Desember 2016

Selanjutnya apabila anda merasa informasi Loker diatas bermanfaat bagi saudara silahkan untuk menyalin informasi yang ada di situs ini tetapi kami mohon untuk tidak menghapus link sumber yaitu dengan tetap meletakkan url situs yaitu http://lokerjobindo.com karena itu sangat berarti bagi perkembangan situs Loker Job Indo, sehingga kami akan selalu senantiasa memberikan info mengenai loker yang terpercaya kepada masyarakat di Indonesia, kemudian silahkan juga untuk melihat informasi mengenai lowongan terbaru di bawah ini.
Beranda item

Lowongan Kerja Terbaru[combine](21)