Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai : Plus Minus Memilih Profesi Sebagai Jurnalis dari situs Lokerjobindo, semoga informasi lowongan kerja ini bermanfaat bagi anda.

Perhatian !,
Mohon untuk selalu mengecek tanggal EXPIRED lowongan ( lihat bagian di bawah tata cara pendaftaran) karena apabila lamaran melebihan tanggal tersebut otomatis lamaran ditolak.
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Loading...

Plus Minus Memilih Profesi Sebagai Jurnalis

Salah satu profesi yang kerap mendapat perhatian banyak orang adalah wartawan atau jurnalis. Profesi ini tidak mudah loh, karena seorang jurnalis selain mampu menulis, mereka juga harus memiliki ilmu pengetahuan luas, suka berpetualang, pekerja keras dan selalu ingin tahu.
Nah, untuk berikut empat plus dan minus yang mungkin harus Anda pertimbangkan sebelum memilih profesi ini:


Plus Minus Memilih Profesi Sebagai Jurnalis
Plus Minus Memilih Profesi Sebagai Jurnalis

PLUS

1. Mendapatkan Informasi Paling Baru, Akurat, dan Masih Hangat
Yes. Seorang jurnalis selalu mendapatkan informasi dari tangan pertama. Jadi informasi dari mereka biasanya aktual dan bisa dipercaya.
Misalnya saat ada penangkapan tersangka koruptor, jurnalis bisa langsung berada di tempat kejadian, mewawancarai tersangka, bahkan juga ikut polisi membawa tersangka ke tempat penahanan.
Selain itu banyak juga informasi off the record yang Anda dapatkan, tetapi tidak bisa dipublikasikan. Jadi jangan heran, setiap informasi yang didapat publik dari media, sebenarnya tidak pernah 100 persen terungkap.

2. Kesempatan Jalan-Jalan Gratis
Jurnalis yang kebetulan diundang atau ditugaskan kantor ke sebuah tempat biasanya menikmati semua fasilitas secara gratis, mulai dari tiket pesawat, hotel, makanan dan lain-lain. Mereka tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.
Menjadi jurnalis berarti Anda juga memiliki kans berpergian ke tempat-tempat sulit dijangkau orang biasa.

3. Pengetahuan yang Selalu Bertambah
Jurnalis harus siap ditugaskan untuk menulis isu apa pun, sehingga dia harus selalu belajar dan membaca. Menjadi Jurnalis berarti tidak akan pernah berhenti belajar.
Tidak heran pengetahuan seorang jurnalis sangatlah banyak dan beraneka ragam. Maklum, mereka kan tidak bisa menulis bila tidak mengerti isu atau tema yang ditugaskan oleh media tempat dia bekerja.
Jurnalis yang cerdas bisa dilihat dari tulisannya, yang tidak hanya sekedar memberitakan fakta, tetapi juga mampu menganalisis bahkan melakukan prediksi dan tawaran solusi.

4. Bertemu Orang-Orang Penting/Terkenal
Tahu Yoko Ono? Beliau adalah istri dari penyanyi legendaris John Lennon. Yoko Ono sebelumnya adalah seorang jurnalis yang kebetulan mewawancai grup Beatles, dimana John Lennon adalah salah satu anggotanya.
Banyak orang yang memilih profesi jurnalis karena ingin bertemu dengan orang penting, terkenal, atau yang menjadi idolanya. Profesi ini dianggap sebagai akses paling efektif untuk bertemu mereka yang sulit ditemui oleh orang biasa.

MINUS
1. Gaji Yang Kecil 
Meskipun profesi ini sangat penting dan dihormati, jurnalis di Indonesia bergaji sangatlah kecil dengan beban kerja yang luar biasa.
Untuk jurnalis pemula biasanya dibayar dibawah Rp3 juta rupiah. Meskipun organisasi jurnalis dan lembaga kewartawanan sudah memperjuangkan gaji yang layak, namun tetap saja gaji jurnalis di Indonesia menyedihkan dan jauh dari jurnalis di luar negeri.

2. Jam Kerja yang Tidak Beraturan
Biasanya seorang karyawan bekerja dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Namun sekedar informasi, aturan ini tidak berlaku bagi jurnalis.
Terkadang jurnalis harus bekerja dari pagi sekali dan baru pulang ke rumah menjelang tengah malam. Mereka juga tidak memiliki libur yang tetap, karena harus siap setiap waktu manakala ada kejadian luar biasa dan membutuhkan tenaga mereka.

3. Keselamatan tidak Terjamin
 
Menjadi jurnalis termasuk pekerjaan yang berbahaya, apalagi kalau Anda ditugaskan ke kawasan rawan konflik, perang atau daerah bencana. Anda harus siap mental dan fisik untuk menghadapinya. Banyak wartawan yang tewas saat bertugas, sehingga profesi ini tidak bisa dianggap sepele.

4. Sulit Menjaga Independensi
Sebagai jurnalis, Anda memiliki banyak narasumber yang kemudian akrab dan menjadi seorang teman. Mereka pasti akan cerita banyak pada Anda dan akhirnya menciptakan hubungan emosional. Kalau Anda tidak berhati-hati, Anda akan gagal menjaga netralitas Anda sebagai seorang jurnalis.

Setelah membaca plus dan minus ini, mungkin Anda bisa mempertimbangkan apakah profesi ini cocok untuk Anda!

Plus Minus Memilih Profesi Sebagai Jurnalis Terbaru 2016

Situs kerja ini menyediakan info Desember 2016 dipersembahkan oleh Lokerjobindo yang dapat diperoleh via url http://www.lokerjobindo.com kemudian bagi anda yang merasa bermanfaat dan ingin menyebarluaskan silahkan untuk mengcopy lowongan kerja di atas,
Anda juga bisa mencari lowongan SMA dan lowongan BUMN tetapi kami mohon untuk dapat mencantumkan link sumber lowongan karena hal tersebut sangat berarti bagi kami.

PERHATIAN PENTING !!!
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
HATI HATI TERHADAP PENIPUAN YANG BERKEDOK LOWONGAN KERJA
Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yg ditimbulkan dari kejadian tersebut.
Para Pencari Kerja Mohon Lebih Berhati Hati..

Mau Berlangganan Informasi Lowongan setiap hari ? Masukkan Email Anda

Situs lowongan kerja yang menyajikan info lowongan kerja resmi dari DEPNAKER dan sumber loker resmi terbaru lainya seperti CDC (Career Development Center) Universitas di seluruh Indonesia meliputi lowongan BANK BUMN CPNS terbaru tahun 2016.
Di bawah ini adalah info lowongan terkait yang sudah di himpun oleh kami, sebelumnya mohon cek kembali tanggal expire agar lamaran kerja bisa di terima oleh perusahaan.

Informasi Plus Minus Memilih Profesi Sebagai Jurnalis Terbaru 2016

Lulusan SMA SMK D3 S1 S2 Semua Jurusan Terbaru Desember 2016

Selanjutnya apabila anda merasa informasi Loker diatas bermanfaat bagi saudara silahkan untuk menyalin informasi yang ada di situs ini tetapi kami mohon untuk tidak menghapus link sumber yaitu dengan tetap meletakkan url situs yaitu http://lokerjobindo.com karena itu sangat berarti bagi perkembangan situs Loker Job Indo, sehingga kami akan selalu senantiasa memberikan info mengenai loker yang terpercaya kepada masyarakat di Indonesia, kemudian silahkan juga untuk melihat informasi mengenai lowongan terbaru di bawah ini.
Beranda item

Lowongan Kerja Terbaru[combine](21)