Alasan Setiap Orang Harus Kerja Keras

Beberapa orang kerja sebab beberapa macam fakta atau arah. Fakta atau arah paling fundamental ialah untuk cari nafkah, yakni memperoleh beberapa hal fundamental yang kita perlukan untuk tetap hidup, seperti makanan, baju serta rumah. Untuk memperoleh semuanya diperlukan ongkos serta orang butuh kerja agar bisa membayar ongkos itu.

Kenapa Manusia Harus Kerja Keras?

Dengan kerja keras manusia bisa penuhi kebutuhannya baik untuk keperluan pribadi atau untuk keperluan orang. Arti dari untuk penuhi keperluan diri kita dengan kerja kita bisa beli semua keperluan hidup kita.

Selanjutnya kerja untuk penuhi keperluan orang berarti kita di dunia ini adalah mahluk sosial, tidak bisa hidup sendiri, sama-sama memerlukan. Dimana dengan kerja keras kita dapat menolong orang lainn untuk mengakhiri pekerjaan orang. Diluar itu kita dapat share rezeki dengan orang.

Arah kerja yang tambah tinggi tingkatannya ialah untuk berkarier. Apakah yang dimaksud berkarier? Profesi memiliki kandungan pemahaman peningkatan diri atau perkembangan diri. Contohnya ada yang pintar menulis, pintar menggambar, atau pintar mengalkulasi. Dengan kerja, kepiawaiannya dipakai tiap hari hingga ketrampilan itu semakin baik serta semakin berkembang. Ia akan semakin maju serta tempatnya dalam pekerjaan juga semakin bertambah. Itu yang disebutkan dengan profesi.

Profesi ialah keperluan yang tingkatannya telah tambah tinggi dibandingkan keperluan inti. Beberapa orang memburu profesi jika keperluan intinya telah tercukupi. Diluar itu, untuk berkarier tiap orang butuh mempunyai ketrampilan tersendiri. Buat beberapa orang, ketrampilan itu didapat lewat pendidikan di sekolah, meskipun sekolah bukan hanya satu tempat untuk menyiapkan kamu masuk ke dunia kerja.

Mengambil contoh seseorang tenaga mekanik di bengkel mobil. Kenapa ia harus kerja? Sebab ia butuh ongkos untuk hidup (cari nafkah). Diluar itu ia kebetulan terlahir dengan talenta pintar mengutak-atik mesin kendaraan. Dengan kerja ia tiap hari memakai bakatnya serta bakatnya makin berkembang, kepiawaiannya makin baik. Itu fungsinya kerja. Jika ia tidak kerja, karena itu talenta yang sudah diberi dari Tuhan tidak terpakai, benar-benar disayangkan.

Pada tingkatan tertinggi, seseorang kerja tidak sebab fakta uang benar-benar. Arah paling akhir ini disebutkan panggilan hidup. Beberapa orang yang kerja pada tingkatan ini contohnya beberapa rohaniwan serta beberapa relawan, yang mengabdikan hidupnya untuk jalankan panggilan hidup mereka, tidak perduli dengan imbalannya.

Jadi kenapa orang harus kerja? Pertama, untuk cari nafkah. Ke-2, untuk meningkatkan dianya. Ke-3, untuk jalankan panggilan hidupnya. Tiap orang kerja dengan fakta yang berlainan, tetapi kamu akan merasakan paling bahagia jika kamu kerja sebab untuk penuhi panggilan hidupmu.

Kerja untuk fakta yang paling akhir ini tidak hanya terbatas pada rohaniwan atau relawan saja. Contohnya, jadi guru juga dapat disebutkan panggilan hidup jika guru itu kerja tidak cuma untuk cari nafkah serta berkarier, tetapi sebab rasakan satu panggilan untuk mengajar, bagikan pengetahuan pada orang. Sang guru akan kerja dengan senang tiap hari sebab mengajar membuat bahagia.