Mau Betah Kerja di Luar Negeri? Simak Beberapa Tips Berikut Ini

Kerja di luar negeri merupakan salah satu pilihan terbaik jika anda menginginkan pendapatan yang lebih besar, tentunya hal tersebut merupakan impian sebagian orang. Namun sesungguhnya bekerja di luar negeri tidak selalu enak, karena posisi jabatan yang anda dapatkan sesuai dengan keahlian anda serta kompetisi mendapatkan pekerjaan tersebut bisa dibilang lebih sulit. Belum lagi konsekuensi pekerjaan yang nantinya akan anda kerjakan, tak jarang pula beberapa pekerja yang mencoba peruntungan di luar negeri mengalami nasib yang buruk, namun hal tersebut hanya terjadi pada sebagian orang saja.

Iming-iming mendapatkan penghasilan yang besar serta berbagai fasilitas yang jauh lebih baik dibandingkan bekerja di dalam negeri merupakan salah satu modus operandi para sindikat perdagangan manusia, jadi berhati-hatilah dalam memilih pekerjaan yang ditawarkan. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa bertahan setelah mendapatkan pekerjaan di luar negeri sesuai dengan kemampuan yang kita miliki? Yuk, mari kita simak bersama ulasannya.

1. Adaptasi
Negara lain tentunya mempunyai adat dan budaya yang berbeda, oleh karena itu kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar agar nantinya saat kamu sudah bekerja kamu akan merasa nyaman dan tidak menyesal selama bekerja. Jika kamu mampu beradaptasi dengan cepat pastinya produktivitas kamu akan akan meningkat seiring berjalannya waktu, kendala bahasa juga menjadi salah satu point yang penting dalam hal ini.
2. Negara
Lingkungan suatu negara turut menjadi perhatian penting sebelum kamu menentukan akan menerima pekerjaan tersebut, jika halnya iklim, budaya, serta lingkungan negara tempat nantinya kamu akan bekerja tidak cocok dengan kamu, akan membawa dampak psikis dalam pekerjaan kamu. Hindarilah negara-negara seperti Kamboja & Filipina karena disana banyak warga indonesia banyak yang bekerja pada situs judi online.
3. Jenjang Karir
Siapa sih yang tidak mau mendapatkan jabatan yang tinggi? hal ini juga harus kamu perhatikan sebelum menentukan pekerjaan yang akan kamu ambil, karena dengan adanya jenjang karir maka otomatis penghasilan kamu akan bertambah dan akan menambah pengalaman kerja kamu disana.
4. Biaya Hidup
Untuk sebagian orang yang telah bekerja di luar negeri biasanya sudah mendapatkan berbagai macam fasilitas, mulai dari tempat tinggal, uang makan, uang saku serta fasilitas-fasilitas lainnya, namun hal tersebut tidak berlaku untuk semua orang. Oleh karena itu jika nantinya kamu tidak mendapatkan salah satu fasilitas tersebut sebaiknya perhitungkan biaya hidup kamu selama bekerja di luar negeri. Tentunya kamu juga tidak mau sudah jauh-jauh kerja di luar negeri namun tidak bawa hasil saat pulang ke negeri sendiri.

Semoga dengan 4 point diatas akan membantu kamu yang akan memulai bekerja di luar negeri, perlu diperhatikan juga jadwal libur yang akan kamu dapatkan selama bekerja disana, karena kamu pastinya tidak mau bekerja lebih dari 10 jam dan tidak mendapatkan libur sama sekali kan? walaupun point tersebut tidak selamanya benar namun setidaknya dengan mempertimbangkan point-point yang telah kami jelaskan akan mengurangi resiko anda tidak betah saat bekerja di luar negeri nantinya.

Leave a Reply